Upacara dan Pembukaan MPLS

18 Jul 2022

Upacara dan Pembukaan MPLS

Momen upacara bendera memang cukup dirindukan anak didik SMK N 1 KEBUN TEBU. Kini hampir dua setengah tahun anak didik SMK N 1 KEBUN TEBU tidak mengadakan upacara bendera karena pandemic covid-19.
Akhir-akhir ini sering terjadi hujan di daerah kecamatan kebun tebu, Meski demikian di hari senin tanggal 18 juli 2022 cuaca sangat cerah menambah semangat guru dan siswa beserta pegawai SMK N 1 KEBUN TEBU untuk melaksanakan upacara bendera.
Adapun penyelenggaraan upacara bendera dan pembukaan MPLS yang digelar dilapangan SMK N 1 KEBUN TEBU pada Senin (18/7/2022) 7.30 WIB.
Upacara Bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya.
Penyelenggaraan upacara bendera pun dilakukan dengan makna, semangat, dan kekhidmatan acara.
Peserta upacara tidak membuat masalah dan kegaduhan saat upacara berlangsung. Sebaliknya mengikuti upacara tersebut dengan rasa sosial dan kebersamaan yang tinggi sehingga upacara berjalan dengan lancar dan sukses.

Leave a Comment